Friday 16 March 2012

Tips Anti G.A.L.A.U seteleh Putus Cinta


Sedih karena barusan putus itu wajar. Tapi sedih berlarut-larut itu yang gak boleh, apalagi kalo sampai stress. Kan lebih baik kita cepet-cepet bangkit dan mulai menata hidup tanpa dia. Mungkin memang susah, tapi disini aku mau bantuin sobat-sobat agar gak sampe stress gara-gara putus. Ini tips – tipsnya :

Menerima
Yups. Menerima keadaan kalo memang kalian uda gak bisa jalan bareng lagi dan menerima keputusan kalian untuk berpisah. Sebelum bilang “ Putus “ kalian pati udah memikirkannya matang- matang kan ??? Soo… Seharusnya kita bisa dengan otomatis menerima kenyataan itu.

Jaga Jarak
Jaga jarak artinya bukan mutusin tali silaturahmi. Jaga jarak emang perlu dilakuin sama kita ke mantan karena kalo kita tetep aja sering ketemu kita bakal selalu inget dia dan galau berkepanjangan pasti terjadi. Sealin itu jaga jarak juaga bisa buat kita sedikit tenang dan perlahan bisa nerima kalo kita udah gak sama dia. Dan pastinya bisa meminimalisir adanya penyesalan.

Berhenti Menyalahkan
Kalo emang kalian mau gak stress dan cepet-cepet move on setelah putus kalian harus berhenti buat nyalahin diri sendiri atau mantan kamu. Karena dengan terus nyalahin gitu kamu bakal semakin sulit buat bisa ngelupain masalah putus itu. Kalo bisa sih, masalah yang terjadi dihubungan terdahulu mending dijadiin pelajaran di hubungan berikutnya agar bisa lebih baik.

Nikmati Kesendirian
Nikmati dulu aja kesendirian kamu dengan sahabat dan keluarga kamu. Jangan suka buru-buru jadian lagi karena alasan kamu gak mau terlalu lama sendiri dan kesepian. Karena dengan terburu-buru mengambil keputusan malah semakin besar potensi kamu buat ngulang kesalahan yang sama dan tentunya bakal broken heart lagi.

Jangan Balas Dendam
Bales dendam itu ngebuktiin banget kalo sebenernya kamu masih gak bisa ngekupain dia allias kamu masih sayang dia. Usaha buat manas-manasin dia dan ngeebuat dia cemburu itu hanya bikin luka hati yang semakin dakam buat kammu sendiri.

Mencari Kesibukan
Maksudnya mencari kesibukan kemarin-kemarin pasti waktu luang kamu habiskan dengan pacar kamu, setelah putus kamu kan bisa nerusin hobi kamu di waktu luang tanpa harus ngorbanin waktu kamu dengan dia seperti saat pacaran dulu.

Bersyukur
Mungkin agak aneh ya, abis putus kok malah bersyukur. Tapi emang seharusnya kita bersyukur, karena setiap apa yang kita lakukan itu pasti ada hikmahnya. Selain yang putus karena pacarnya gak baik itu kan wajib di syukurin banget. Karena Tuhan telah member tau kita sebelum rasa kkita semakin dalam kepada dia.

Pada intinya perpisahan itu adalah sesuatu yang bikin kita sakit. Tapi terus terpuruk dalam kesedihan itu adalah sesuatu yang jelas membawa dampak negatife buat kita. Jadi , wajar saja kita sedih tapi jangan berlarut-larut.

0 comments:

Post a Comment

 

Copyright © NAM.NAM Design by O Pregador | Blogger Theme by Blogger Template de luxo | Powered by Blogger